ORGANISASI GABPEKNAS

Trinela F.E.S ( 05 11 0008 )
Eko Bagus S ( 05 11 0004 )

SEJARAH
Pendirian GABPEKNAS

25 Juli 2002
Musyawarah Nasional (MUNAS) di hotel Wisata Jakarta, berhasil mengukuhkan pengurus DPP Gabpeknas 2002-2007 yaitu TB. Pangaribuan sebagai Ketua Umum dan Budhiman Sirod W. sebagai Sekretaris Jendral.
8 Maret 2003
Musyawarah Nasional khusus di hotel Golden Jakarta, diselenggarakan dalam rangka menyelesaikan permasalahan logo yang sama dengan asosiasi sejenis lainnya yang bernaung di LPJKN, maka diladakan MUNASSUS untuk merubah logo dari lambang G ditambahkan garis bawahnya yang bermakna organisasi memiliki pondasi kuat serta berganti nama menjadi GABPEKNAS (Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional).
14 – 16 Nopember 2006
Rapat kordinasi tentang peraturan lembaga 11 tahun 2006 di Ciloto Bogor, yaitu persiapan pelayanan sertifikasi tahun 2007 yang dilakukan guna mempercepat pelayanan tahun 2007 berdasarkan peraturan lembaga No. 11 tahun 2006 dengan menggunakan Sistem Teknologi Informasi (STI)
14 Februari 2007
Rapat pimpinan nasional diadakan di hotel Aryaduta Jakarta, dengan keputusan mempercepat Musyawarah Nasional 2007 di Jakarta dan meminta Bpk. TB. Pangaribuan untuk memimpin kembali pada masa bhakti 2007-2012.Alasan Musyawarah Nasional dipercepat adalah :1. Agar dapat menyesuaikan dengan MUNAS LPJK Nasional2. Mendapatkan kepengurusan yang benar memikirkan kemajuan organisasi (solid kapabel pesuasif inovatif)3. Moment yang sangat baik didalam memulai akreditas baru asosiasi tahun 2007
6 Maret 2007
Audiensi dengan Menteri Pekerjaan Umum Bpk. Ir. Djoko Kirmanto Dipl. HE dalam rangka musyawarah nasional.
28 – 29 Maret 2007
Musyawarah nasional GABPEKNAS tahun 2007 di hotel Borobudur Jakarta yang merupakan MUNAS pertama setelah perubahan logo dan nama, yang salah satu ketetapannya adalah pengukuhan pengurus baru tahun 2007-2012 yaitu TB. Pangaribuan sebagai Ketua Umum dan Tengku Zulfikar sebagai Sekretaris Jendral.
Kode Etik GABPEKNAS
PANCA SATYA
Mentaati semua Undang-undang dan Peraturan  yang berlaku dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berkaitan dengan Usaha Jasa Konstruksi.
Berperan aktif dalam proses Pembangunan Nasional yang berkelanjutan.
Menghormati dan bertanggung jawab terhadap Kesepakatan Kerja dengan Pengguna Jasa.
Melakukan persaingan yang sehat dan menjauhkan dari dari praktek-praktek tidak terpuji dalam melakukan kegiatan Usaha Jasa Konstruksi.
Tidak menyalahgunakan kedudukan, wewenang dan kepercayaan yang diterima dari Pengguna Jasa Konstruksi serta mendahulukan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab daripada haknya.
VISI GABPEKNAS
Menghimpun perusahaan – perusahaan Nasional di bidang Usaha pelaksanaan konstruksi di dalam satu wadah organisasi GABPEKNAS.
Membina dan mengembangkan kemampuan usaha Anggota.
Membina dan mengembangkan tertib hukum dan iklim usaha yang sehat.
Mewujudkan rasa kesetiakawanan sesama anggota dengan menjauhkan diri dari persaingan yang tidak sehat dalam menjalankan usahannya.
Mewujudkan pelaksanaan kontruksi yang berkeahlian, berkemampuan, tanggap terhadap kemajuan dan bertanggung jawab dalam pengabdian usahanya baik nasional maupun global.
Mewujudkan struktur usaha jasa konstruksi nasional yang kokoh dan andal menuju pmbangunan ekonomi nasional yang sehat untuk kesejahteraan rakyat, persatuan dan kesatuan bangsa.
Mengadakan kerja sama dengan lembaga-lembaga di bidang teknologi dan manajemen pembangunan, baik di dalam maupun di luar negri.
Memberi penyuluhan, bimbingan, bantuan dan melindungi serta memperjuangkan kepentingan anggota.
Membina para anggotanya agar berkepribadian dan berbudi luhur dengan mentaati Kode Etik serta meningkatkan rasa tanggung-jawab di dalam menjalankan profesinya.

MISI GABPEKNAS
Menghimpun seluruh potensi Pengusaha Kontraktor Nasional.
Mengadakan dan menyelenggarakan Seminar, diskusi, studi dan pendidikan.
Mengadakan kerja sama dengan Lembaga-lembaga Pemerintah maupun Swasta, baik dari dalam maupun luar negeri.
Menyelenggarakan Komunikasi, Konsultasi dan asistensi kegiatan dunia usaha jasa konstruksi.
Mengusahakan berdirinya Koperasi yang dapat melayani kepentingan anggota.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: